Pengenalan Dasar Dari Komputer

Apa pernah terpikir oleh anda bahwa komputer yang hari ini anda kenal dengan sederhana dahulunya awal pembuatan pertama komputer ternyata memiliki bentuk yang super merepotkan/besar dan super berat atau tak bisa mudah untuk dibawa?. Yang konon komputer pertama mempunyai berat sampai 30 ton,1.800 persegi yaitu yang dikembangkan sekitar tahun 1946 bernama ENIAC (Elektronik Numerical Integrator dan Computer). Wah...tak terbayangkan yah....

Lalu apa sebenarnya yang disebut dengan komputer itu sebenarnya?. Sederhananya adalah bahwa komputer ini memiliki 2 unsur yaitu terdiri dari hardware (perangkat keras) dan software (perangkat lunak). Komputer merupakan perangkat elektronik yang dapat mengolah info atau data. Mampu menyimpan,mengambil,dan memproses data-data. Dapat digunakan untuk mengetik, mengirim, browsing, mengatasi spreadsheet ,akuntasi, mengolah database, presentasi, main games, serta banyak hal yang dapat dihasilkan dari sebuah komputer ini.

Hardware;
Semua bagian atau unsur dari sebuah komputer yang berbentuk fisik/benda,seperti monitor komputer atau keyboard. Atau tiap perangkat yang berbentuk benda yang bisa anda sentuh,nyata,bukan sebuah aplikasi script.

Software;
Sementara yang disebut dengan software adalah sebaliknya dari hardware yaitu setiap instruksi pengaturan yang memberitahu pada perangkat keras (hardware) apa yang semestinya harus dikerjakan. Sebagai yang memerintah pada hardware dan mengisyaratkan atau mengatakan sebuah intruksi bagaimana cara menyelesaikan/mereka bekerja sesuai dengan fungsinya masing-masing. Contoh > Browser,Game,Microsoft Word dan lain sebagainya.

Itulah sekilas penjelasan dasar sekitar komputer sebelum mengenal semuanya,dengan ulasan di atas setidaknya kita telah sedikit mengerti apa itu komputer,yang ingin atau bahkan sudah sering hari ini digunakan oleh anda. 

Related Post

Previous
Next Post »
Namecheap.com