Mengenal Gadget dan fungsinya Bawaan Blogger

Setelah cara-cara sebelumnya dari membuat email sampai blog jadi kini kita akan belajar mengenal fitur gadget blogger sekaligus fungsinya agar tahu dan dapat memasang sesuai kebutuhan blog anda. Layanan blogger meski gratis namun fiturnya paling lengkap hingga dapat dengan mudah menampilkan blog jadi lebih bagus dan mudah,serta masalah optimasi seo juga tinggal tambah-tambah sedikit walau dibiarkan apa adanya juga blog baru tetap akan cepat terindek oleh mesin pencari.

Gadget di sini adalah sebuah fitur pelengkap blog yang disediakan oleh blogger agar navigasi blog (blogspot) dapat ditampilkan dengan mudah sesuai dengan keperluan masing-masing. lalu dari mana bisa menemui fitur gadget ini?. Kita dapat melihat daftar gadget blogspot dapat ditemukan melalui halaman "tata letak" lalu klik link "tambah gadget" baru akan muncul tampilan puluhan menu gadget-gadget yang tersedia. mari kita mengenali satu-satu dan juga apa fungsinya !

Lihat menu Layout/tata letak
Sebagian contoh gadget tersedia
1. +1 Button = ini adalah tampil tombol cepat (g+) untuk menambahkan konten ke google+ oleh pengunjung atau oleh anda sendiri dengan klik tombol.

2. Google+ Followers = Gadget untuk menampilkan widget pengikut G+ anda.

Google+ Badge = Tombol pemberitahuan G+ anda pada pengunjung untuk mengajak mereka bergabung hanya dengan 1 kali klik.

3. Translate = Untuk menampilkan google penterjemah halaman dengan berbagai bahasa.

4. Follow by Email = Widget kolom submit email untuk pengunjung berlangganan artikel otomatis lewat email.

5. Popular Posts = Widget yang menampilkan khusus untuk post yang paling banyak dikunjungi atau digemari pengunjung.

6. Blog's stats = Widget untuk menampilkan berapa banyak halaman anda ditampilkan.

7. Pages = Gadget untuk menampilkan menu pages atau laman (ingat bukan postingan tapi laman).

8. Search Box = Widget untuk menampilkan kolom pencarian baik web di mesin pencari atau di blog anda.

9. HTML/JavaScript = Gadget untuk menampilkan widget atau apa saja dengan menggunakan pengkodean,maka kode tersebut dipasang dengan menggunakan gadget javascript ini.

Dan masih banyak lagi yang lain dapat anda pelajari sendiri,tulah sebagian dari gadget blogspot,karena memang belum semuanya...itu hanya untuk contoh,selanjutnya untuk mengetahui selebihnya anda dapat melihat sendiri pada bagian more gadget (seperti gambar  2 yang saya beri tanda merah) dan pelajari fungsinya sendiri,Insyaa Allah akan lebih mudah...! 

Related Post

Previous
Next Post »

Saran anda adalah pembangun kekurangan blog-Atau silahkan komentar ada yang diperlukan !Infoso.

Namecheap.com