Jenis Bisnis Internet Dengan Toko Online

Selayaknya sebuah toko dalam kehidupan harian,toko online juga memiliki fungsi yang sama sebagai tempat penjualan barang/ produk apa saja,hanya pada toko online akan lebih menghemat biaya karena tak perlu harus membangun sebuah toko atau malah bisa tanpa harus memiliki produk jual milik sendiri. Dan ini juga di bolehkan menurut hukum agama selagi tidak ada unsur penipuan/ dalam arti harus jelas tidak ada penyembunyian jenis dan ciri barang. Inilah satu kelebihan toko online yang tidak banyak makan sarana dan biaya,juga akan bisa mencapai jangkauan pasar yang sangat luas ke seluruh lingkungan di mana bisa mengakses Internet. Yang tentunya akan dapat memberi peluang keuntungan besar karena jangkauan pasar yang makin luas apalagi sekarang akses internet sudah hal biasa bagi masyarakat.

Untuk memelihara toko online agar dikenal oleh target pasar/ konsumen untuk mendapatkan target penjualan cukup anda promosikan produk anda melalui web/ blog (bila punya blog), lewat situs media seperti kaskus, facebook, twitter,forum-forum dan lain sebagainya, tentunya dengan cara yang baik (untuk ini anda juga akan dengan mudah mencari panduannya di Internet).

Ada beberapa cara untuk memiliki toko online selain syarat dasar anda harus dapat mengakses internet yaitu;
1. Toko Online Affiliasi.
Anda tetap dapat menjalankan bisnis toko online walau anda bukan orang yang memiliki produk jual sendiri yaitu :
~ Dengan mengikuti sistem affiliasi (sebagai agen penjual) situs toko online yang biasanya dengan komisi per penjualan,dalam hal ini nilai komisi tidak sama. Cari yang sudah kredibel/ terpercaya (hati-hati, salah-salah anda jadi penyambung toko online sampah-penipu) dan sesuai dengan minat anda. Di Indonesia yang sudah terkenal seperti Lazada, tokoone dan lain sebagainya. Cara ini menuntut anda harus mendaftar dahulu sebagai anggota (gratis biasanya) sebelum anda dapat menjualkan produk mereka,untuk lengkapnya anda dapat mempelajari di situs tersebut. Lihat contoh toko online affiliasi.

~ Atau dengan sistem anda kerja sama dengan orang yang memiliki toko nyata yang memiliki produk jual,dengan kesepakatan anda boleh menjualkan produknya,maka dengan cara ini anda bisa memasarkannya lewat online,baik lewat blog ,facebook, twitter,forum dan sebagainya.

2. Toko online milik sendiri
Ini tentu bagi anda yang memiliki produk jual atau toko nyata sendiri yang dikembangkan lewat online,hal ini akan lebih efektif karena keduanya juga akan saling mendukung dan punya keunggulan masing-masing.

Demikian sedikit ulasan tentang toko online,dan saya hanya memberi sedikit gambaran garis besarnya saja,artinya bila anda berminat ingin membangun toko online masih banyak lagi yang harus anda mengerti agar anda dapat menjalankan bisnis toko online anda dengan benar,dan dapat mencapai apa yang diharapkan. Sementara hanya ini (selebihnya cari dulu di blog- blog yang lain), lain kali di sambung lagi. Dalam tulisan ini saya hanya ingin menegaskan kalau untuk membangun toko online dapat dilakukan oleh siapa saja, di mana saja dengan memiliki produk sendiri atau tidak itu tidaklah jadi penghalang bagi anda untuk memiliki toko online asal anda punya kemauan besar untuk maju maka selebihnya akan mudah bagi anda untuk mempelajari-nya....

Related Post

Previous
Next Post »

Saran anda adalah pembangun kekurangan blog-Atau silahkan komentar ada yang diperlukan !Infoso.

Namecheap.com