8 Tips Menjaga Kulit Dari Sinar Matahari

MENJAGA KULIT DARI SINAR MATAHARI
Ilustrasi

Yah...Sinar matahari, meski memiliki manfaat besar untuk kulit kita, juga dapat berpengaruh tidak baik apabila kulit sering-sering terkena,terutama sekali saat Surya bersinar terik seperti di saat pertengahan hari. Radiasi UVA dan UVB Matahari, dapat merusak DNA kulit,yang menyebabkan kanker pada kulit!

Mau tahu tips cara menjaga kulit ?
1. Selalulah memakai krim pelindung Matahari meski terlindung matahari. Walau anda berada di dalam rumah pun anda tetap dianjurkan untuk memakai krim pelindung, jika sinar matahari mampu menembus jendela di rumah anda. Periksa dengan seksama terutama pada saat anda hendak mengemudi, sinar UVA bisa menembus kaca bagian depan mobil atau pun kaca bagian jendela.

2. Memakai krim pelindung secara merata.
Walaupun sedang tidak berada di pantai atau kolam renang, tetap sangat penting untuk memakai krim pelindung,seperti di bagian tangan, siku, lengan, bibir, telinga, dan bila perlu ke seluruh badan. Bagian-bagian tersebut adalah daerah yang sering terkena sinar matahari,karena bukan saja menyebabkan jadi keriput,tapi juga rentan terhadap kanker kulit.

3. Perbarui penggunaan krim pelindung matahari.
Pengaruh dari pelindung yang anda pakai ini dapat hilang setelah sekitar 30 menitan,misal bila anda telah berendam di dalam air atau sehabis mengeluarkan keringat yang berlebihan. Krim pelindung juga akan dengan mudah hilang oleh handuk kering yang anda gunakan setelah berenang.

4. Tenang saat kulit terbakar sinar Matahari.
Jika kulit anda terbakar oleh terpaan sinar Matahari, maka janganlah anda cepat menjadi panik kerana bisa melakukan perawatan dengan mudah, coba penggabungan krim pelindung matahari.

5. Berlindung dari sinar matahari di tengah siang bolong.
Antara jam 10.00 pagi sampai jam 4 sore. Jika memang pekerjaan anda memaksa agar berada di bawah sinar matahari pada jam-jam tersebut, maka anda gunakan kacamata hitam dan topi  agar kulit wajah tidak terbakar dan timbul flek-flek hitam pada kulit anda.

6.Gunakan pakaian pelindung.
Untuk ini anda dapat memilih sendiri pakaian bagaimana yang anda ingin pakai,karena banyak juga produsen menawarkan pakaian perlindungan dari sinar matahari.

7. Gunakan krim pelindung sebelum berangkat dari rumah.
Sebaiknya, anda bersihkan wajah kemudian gunakanlah krim pelindung matahari setidaknya SPF 30. Lalu ulangi lagi pemakaiannya setiap kisaran waktu 30 menit sampai 1 jam. Bahkan bila memang diperlukan siapkan payung untuk jaga-jaga. Bila memungkinkan agar menghindari membasuh muka menggunakan air yang dingin bila keberadaan anda di bawah sinar matahari. Dan biarkanlah wajah anda berada dalam suhu ruangan sebelum membersihkan wajah agar beradaptasi dengan sendirinya.

8. Mengkonsumsi banyak air putih.
Melakukan perlindungan dari dalam adalah tindakan yang sangat penting demi menjaga elastisitas kulit. Pastikan kulit anda senantiasa terhidrasi dengan baik minumlah air sekurangnya satu gelas tiap 30 menitan. Kulit anda yang dalam keadaan terhidrasi itu akan lebih tahan terhadap efek cahaya matahari dibandingkan kulit yang keadaan kering.

Related Post

Previous
Next Post »

Saran anda adalah pembangun kekurangan blog-Atau silahkan komentar ada yang diperlukan !Infoso.

Namecheap.com