Pentingnya Halaman Privacy Policy Blog

Aturan penting yang harus anda pasang pada web atau blog anda sebagai salah satu ciri blog yang profesional atau blog yang disiapkan untuk bisnis adalah dengan adanya halaman privacy policy atau privasi dan kebijakan blog. Kebijakan Pribadi yang dibuat oleh seorang pemilik blog/website sebagai penjelasan pada para pembaca/pengunjung agar mengetahui Ketentuan-ketentuan dan Kebijakan-kebijakan yang ada. Dengan maksud agar para pembaca untuk mengikuti Kebijakan dari Blog atau Web tersebut.

Bagaimana cara membuat konten privacy policy ini agar benar dan berbobot sesuai dengan kebutuhan dan tujuan,maka dalam hal ini Anda dapat menggunakan bantuan Tool Generator Privcy Policy untuk membuat catatan privasi pada blog anda,ini dapat dimanfaatkan bagi anda yang masih bingung bagaimana membuat isi untuk halaman privacy policy. Namun bagi mereka yang telah paham dengan guna dan maksud tentang pentingnya privasi tentu mereka akan mampu dengan mudah untuk menulisnya tanpa bantuan tool ini.

Maka halaman privasi akan jadi sangat penting ada (dan bahkan bagi publisher adsense adalah harus) di blog anda,atau blog yang digunakan untuk memasang iklan-iklan PPC,PPL atau yang lainnya seperti amazon,chitika dan sebagainya.

Langsung saja ikuti cara mudah membuat halaman privacy policy di blog hanya dengan langkah sederhana dan cepat :

1. Tentunya anda sudah punya blog/web,lalu siapkan 1 email aktif yang anda akan/digunakan sebagi email kontak di blog anda.


3. Setelah anda masuk perhatikan halaman dan ada beberpa hal yang harus anda isi,lihat gambar :


Perhatikan pada 4 hal saja ;

  • Kolom 'Site URL http://' isi dengan URL blog anda dan www-nya jangan dibuang,seperti namablog.blogspot.com atau namablog.wordpress.com atau namablog.com dan sebagainya sesuai dengan alamat domain homepage blog anda.
  • Kolom 'Email Address' isi dengan email kontak blog anda atau email akun blog anda.
  • Dan centang kotak kecil di bawah 'Advertiser Information' sesuai dengan kebutuhan iklan yang akan anda pasang di blog anda.
  • Bila sudah klik tombol 'Create My Privacy Policy'.
4. Sekarang silahkan anda kopi semua tulisan yang telah di generator tersebut dan pasang di halaman blog anda dan jangan lupa kasih judul halaman dan simpan. Lihat gambar (gambar di bawah tidak memuat semua hasil hanya sebagian contoh saja,jadi silahkan anda kopi semua yang ada pada halaman hasil generator seutuhnya) :


Maka proses pembuatan halaman privacy policy selesai.

Related Post

Previous
Next Post »
Namecheap.com