Hati-Hati Dengan FileZilla Palsu

Bagi orang yang sudah terbiasa dengan upload data atau script tidak sudah bisa dipastikan ia kenal dengan satu software yang bernama filezilla,yaitu software yang berfungsi atau dapat digunakan untuk meng-upload data atau script ke database pada sebuah hosting. Dengan bantuan software ini maka seseorang dapat menyimpan atau mengirim data pada database tanpa harus masuk akun panelnya.

software filezilla
Gambar Tampilan Filezilla

Dan ternyata satu software yang sudah sangat akrab dengan pengguna internet ini dimanfaatkan oleh pihak tertentu untuk kepentingan mereka,seperti yang dikutip oleh merdeka.com bahwa filezilla palsu telah tersebar untuk di download. Software open source dan gratis ini jadi salah satu alat yang di duplikasi,yang tentunya karena jenis software ini sangat banyak kegunaannya dan banyak dibutuhkan oleh pengguna internet dimungkinkan dapat jadi jalan mulus untuk para pembajak software ini dengan merubah kode-kode yang ada pada software tersebut yang dapat memberi ancaman untuk pemakai internet.

Dan ternyata dari pihak produsen juga telah ikut mengabarkan sebagai peringatan bagi siapa pun yang hendak mendownload filezilla terlebih dulu harus memastikan kalau itu terbitan asli atau palsu. (Dikutip dari PC World (29/01).

Wah kalau begini jadi susah urusannya,karena para pemalsu filezilla ini memang orang-orang yang pintar sehingga filezilla palsunya pun sangat sulit dibedakan dengan yang aslinya atau hampir sama persis. Inikan jadi sangat berbahaya bagi para pengguna awam seperti saya dan yang lain.

Tapi ada saja untung dalam ancaman sekalipun,ada tips dari pihak AVAST (Perusahaan pembuat anti-virus),bahwa ada cara sederhana yang mudah sebagai salah satu jalan untuk membedakan asli dan palsunya yaitu dengan melihat kapasitasnya,dikatakan kalau yang palsu bobot kapasitasnya lebih ringan daripada yang asli.

Begitu sekilas info tentang filezilla palsu,diharapkan dapat menjadi masukkan buat kita semua agar waspada bila akan mendownload software itu,dan kita tidak tertipu dengan yang palsu.

Related Post

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
DESA CILEMBU
AUTHOR
March 7, 2014 at 11:50 PM delete

untungnya AVAST ngasih tips sederhana untuk membedakan yang asli dan yang palsu dari software ini ya.

Reply
avatar
Wong Unik
AUTHOR
March 8, 2014 at 12:26 AM delete

Iyah,Orang Indo kan selalu ada untungnya,meski dalam bahaya ada saja jalan untuk...kali ini atas saran dari avast...

Reply
avatar

Saran anda adalah pembangun kekurangan blog-Atau silahkan komentar ada yang diperlukan !Infoso.

Namecheap.com