Pengetahuan Sebelum Anda Upgrade ke Windows 8 atau W8.1

Setidaknya ada 2 hal yang harus dapat dipastikan sebelum laptop atau kompi anda mengupgrade ke windows 8 atau windows 8.1,yaitu :

Update windows
Update windows

1. 20 GB Drive C.
Dibutuhkan kapasitas minimal 20 GB pada Drive C yang akan digunakan untuk instalasi windows. Sebenarnya untuk masalah kapasitas menimal ini tidak terlalu jadi masalah untuk laptop menegah ke atas atau yang keluaran lebih baru. namun tidak demikian bagi pengguna laptop lama seperti Dell d400 (dengan windows xp profesionalnya) seperti yang saya miliki sangat bermasalah. Karena hanya memiliki kapasitas Drive C sekitar 11 GB,sementara yang dibutuhkan minimal 20 GB.

2. Perlu 1 GB RAM.
Membutuhkan 1 GB memori RAM sebelum Anda dapat instal dan kemudian menjalankan windows 8.

Dua syarat di atas merupakan ketentuan menimal dari pihak microsoft sebagai produsen Windows 8 dan 8.1,bagi mereka yang ingin mengupgarde windows mereka. Terlebih lagi pengumuman kalau windows xp sebentar lagi akan dihentikan dukungannya (rencananya 8/4/2014 mendatang) oleh microsoft. Dan windows sebagai sistem operasi yang banyak membuat kesemsem atau terbiasa menggunakannya karena mudah dan baiknya fitur tentu akan mambawa dampak yang mendorong untuk segera mengupgrade sistem operasi mereka.

Dan pilihan yang pasti bagi para pecinta windows tidak akan jauh dari windows 8 atau W8.1. Sedangkan untuk w7 di samping juga direncanakan dukungannya akan dihentikan pada akhir tahun 2014,dari pengalaman pengguna w7 katanya kinerjanya buruk dan lelet untuk browsing. Lain halnya dengan windows 8 menurut pengalaman sebagian orang dan kabar adalah lebih cepat untuk browsing dan memiliki beberapa fitur lebih.

Selain daripada memori minimal yang harus memenuhi syarat ada hal lain yang yang juga penting sebagaikepentingan anda yang tentunya ada sebagian software yang tidak ingin hilang setelah instal windows 8/8.1 maka ada beberapa hal yang harus anda lakukan untuk mengetahui apakah laptop anda bersyarat untuk minstal w8/8.1 juga untuk mengetahui software mana saja yang dapat berjalan pada w8/8.1,seperti langkah di bawah:

1. Bagi Anda yang ingin meng-update dari Windows 8 ke w8.1,maka Anda sebelumnya dapat menggunakan Windows 8.1 upgrade Asisten yaitu yang berfungsi untuk menjalankan pemeriksaan aplikasi pada desktop dan perangkat yang terhubung ke sebagian aplikasi desktop,perangkat seperti printer, dan koneksi jaringan akan yang sekiranya akan tetap bekerja secara normal setelah update. Anda harus menginstal ulang Windows apps Store.

2. Bagi Anda yang sebelumnya telah menjalankan Windows 7,maka Anda sebelum update dapat menggunakan Windows 8.1 upgrade Asisten untuk memeriksa apakah program dan perangkat yang kompatibel dengan Windows 8.1.

3. Bagi Anda yang telah menjalankan Windows Vista atau Windows XP,maka Anda dapat menggunakan Windows 8 upgrade Assistant untuk melihat apakah program dan perangkat yang kompatibel dengan Windows 8. Dan pada umunya,kebanyakan program dan perangkat yang bekerja pada Windows 8 juga akan dapat bekerja pada Windows 8.1.

Nah itulah beberapa hal sebagai panduan sebelum mengupdate ke windows 8 / 8.1,maka untuk 3 langkah di atas dapat ditemui komplitnya atau untuk menggunakan upgrade assisten anda dapat mengunjungi windows microsoft untuk mendapatkannya secara rinci. Semoga manfaat !

Related Post

Previous
Next Post »

Saran anda adalah pembangun kekurangan blog-Atau silahkan komentar ada yang diperlukan !Infoso.

Namecheap.com