Hal Dasar Setelah Blog di Buat

Langkah dasar yang harus dilakukan setelah anda membuat blog,sebelum anda mengisi dengan konten yang baik tentunya adalah mempersiapkan blog siap jalan. Ini adalah merupakan masalah penting agar blog anda nantinya mudah dikenal/terindek oleh mesin pencari terutama sekali oleh Google.com yang diakui sampai sekarang sebagai web pencarian yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet di seluruh dunia. Maka ada hal dasar yang harus ditempuh sesuai dengan yang disukai google dengan cara mendaftarkan blog anda ke ;

1. Google web master dan google analistis. Meski lambat laun bila anda pengguna blogspot tetap akan terindek namun bila ini dilakukan akan lebih baik.(mungkin bisa dibilang seo [optimasi blog di mesin pencari] dasar blog,sebelum optimasi seo lainya).

2. Pilih template yang sesuai dengan tema blog anda,seperti kalau blog anda tentang kesehatan akan lebih cocok menggunakan warna hijau atau kehijauan dan sebagainya. Untuk tempalte bila tidak bisa mendesai sendiri anda bisa mendapatkan dengan gratis di layanan-layanan penyedia template seperti di http:// www.btemplates.com (untuk blogspot) dan situs templates lainnya.

3. Mengatur tampilan blog nyaman pandang,dengan desain dan menu seperlunya. Di sini tidak akan menerangkan desain blog yang tinggi-tinggi karena saya juga belum ahli,namun setidaknya layak pandang dan tidak rumit (sebagian kecil dari salah satu ciri blog profesional),mungkin nanti anda akan lebih paham dari saya. Untuk gambaran rasakan seperti anda sedang membaca atau masuk ke blog orang lain tampilan yang anda tidak suka dan terasa mengganggu sebaiknya juga tidak dibuat di blog anda.

Atur tata letak yang rapi,dengan pilihan warna yang nyaman dan serasi dan tampilkan menu header yang paling penting saja seperti ;
1. Beranda.
2. Tentang saya dan blog.
3. Kontak admin.
4. Privasi dan disclaimer/sangkalan.
5. Sitemap.

Tambahkan gadget/element juga yang paling pentingnya saja seperti;
1. Artikel populer,
2. Artikel terbaru,
3. Kategori/label/tag,


Blog Sederhana Sebagai Gambaran

Untuk yang lainya silahkan sesuaikan dengan kebutuhan blog anda,yang terpenting jangan sampai semua itu malah jadi membuat keruh pandangan mata dan membuat bingung pengunjung karena banyaknya menu navigasi yang berputar-putar. Disarankan jangan banyak memasang widget yang tak penting selain kadang membuat ribet juga sangat berpengaruh pada kecepatan loading blog yang sangat penting untuk kebaikan blog anda di mesin pencari.  Setelah ini blog anda siap diisi konten,selain sambil berjalan terus menambahkan dan meningkatkan tips teknik seo selebihnya.

Begitu saja langkah awal sebelum anda mengisi konten blog,selebihnya tunggu updatenya atau cari di blog lain.

Related Post

Previous
Next Post »

Saran anda adalah pembangun kekurangan blog-Atau silahkan komentar ada yang diperlukan !Infoso.

Namecheap.com