Membuat Blog di Blogspot

Cara membuat blog blogspot di Blogger.com ini sangat mudah bahkan bagi pemula sekali pun dibanding membuat blog dengan layanan lain. Rasanya kata "blog" hari ini sudah bukan perkara aneh apalagi ghoib meski sebagian kecil orang masih ada yang belum tahu. Dan sekarang saya bukan hendak mengupas apa itu blog,tapi akan memberi panduan pemula cara mudah dan cepat membuat blog di blogspot,malah bisa dibilang lebih mudah daripada membuat akun email seperti gmail.

Maka senelum anda melangkah untuk membuat blog lebih baiknya ada yang harus diprsiapkan dan tidak boleh tidak yaitu anda harus memiliki alamat email aktif menggunakan layanan apa saja (tapi pakai gmail sangat dirkomendasikan). Belum punya email anda dapat membuat email gratis di gmail.com dan mudah. Setelah itu ikuti langkah di bawah:

1. Bila anda menggunakan email gmail,maka otomatis anda dapat menggunakan semua layanan dari google termasuk blogger (blogspot),artinya anda tinggal masuk ke blogger.com dengan akun email anda.

2. Bila sudah masuk ke blogger.com maka anda akan otomatis masuk ke dashboard blogger blog anda,maka untuk membuat blog anda pertama cari menu "buat blog/new blog".

3. Pada halaman yang muncul adalah kolom pengisian seperti di bawah:

Ikuti no 1 sampai 4 membuat blog blogspot

A. Pada kolom pertama tulis "Judul Blog". Terserah sesuai dengan jugul yang anda mau  (nanti bisa di edit).
B. Kolom ke 2 - tulis untuk alamat URL blog anda,seperti "blogku" (nanti jadinya 'blogku.blogspot.com').
C. Lalu pilih tampilan template dengan arahkan kursor mouse anda dan klik gambar yang dipilih.
D. Klik tombol "Buat blog".

Sanpai disini blog anda sudah jadi,tinggal silahkan anda atur dan isi dengan baik agar blog dapat jadi manfaat untuk anda dan orang lain. Selamat ngeblog...!

Related Post

Previous
Next Post »

Saran anda adalah pembangun kekurangan blog-Atau silahkan komentar ada yang diperlukan !Infoso.

Namecheap.com