Menghentikan Auto-Update Windows 8

Bagi sebgaian orang yaitu mereka yang tidak mengerti dengan urusan pengaturan dalam windows namun mereka bisa/biasa menggunakan windows di Laptop atau komputer mereka dengan adanya setting Auto Update Windows adalah sangat membantu kelancaran. Karena mereka tidak di pusing-kan lagi dengan adanya keharusan update windows secara manual,yang pasti akan sangat membingungkan bagi mereka yang tidak paham,walau sebenarnya tidak sulit.

Menghentikan Auto-Update Windows 8

Akan tetapi perlu diketahui juga,tanpa disadari hal ini ternyata memberikan efek yang sering membuat kesal pada akhirnya. Justru dengan settingan auto update ini memberi gangguan tersendiri. Seperti ;
  • Banyak menghabiskan ruang pada hardisk komputer/laptop.
  • Dalam waktu tertentu bila sudah berjalan lama ternyata bisa mengakibatkan lambatnya kerja kompi/laptop.
  • Waktu On atau Off kompi/laptop membutuhkan waktu proses yang cukup lama.
  • Jika Instal Otomatis diputus dapat mengganggu kompi/latop. Dan bila menggunakan windows yang versi bajakan terkadang bisa berakibat serius seperti mati tiba-tiba.
Bagi mereka yang sudah paham dengan cara-cara memelihara windows dan mengerti langkah-langkah pengamanan bila terjadi efek seperti di atas ini tidaklah jadi masalah. Maka semua tergantung pada pilihan anda akan tetap menggunakan auto update windows atau menghentikannya. Bila ingin menghentikan auto update silahkan ikuti caranya:
1. Masuk ke menu Setting atau Start.

2. Masuk ke 'Control Panel'.

3.Pada Control Panel - pilih Fitur 'Windows Update' di sebelah kiri halaman. Kemudian pilih 'Change Setting'. Begini urutannya => Control Panel - Windows Update - Change Settings.

4. Bila muncul halaman 'Change Settings'. Lihat pada bagian kolom 'Important updates',ada 4 pilihan untuk di pilih. Tapi karena sekarang akan menghentikan auto update maka pilih urutan ke 4 pada 'never check for updates'. Urutannya adalah => Important Change - NeverCheck for Update - OK.

5. Bila sudah klik 'Ok' maka pengaturan tersimpan. Selesailah sudah langkah yang harus anda buat. Sekarang auto update windows 8 anda sudah terhenti.

Related Post

Previous
Next Post »
Namecheap.com