Mengenal Apa Itu Aplikasi?

Nama atau sebutan aplikasi bukan perkara yang rahasia yang tentu sudah sering anda dengar kata nama tersebut. Dan pastinya sering mendengar orang berbicara tentang penggunaan aplikasi atau app.

"Aplikasi" adalah jenis software yang memungkinkan Anda untuk melakukan pekerjaan tertentu. Aplikasi yang digunakan untuk komputer desktop atau laptop biasa disebut denan aplikasi desktop,dan aplikasi yang biasa digunakan untuk sebuah perangkat mobile disebut sebagai aplikasi mobile. Aplikasi dapat anda buka,dan berjalan di dalam sistem operasi sampai sampai kemudian Anda menutupnya,serta dalam beberapa keadaan kadang lebih dari satu aplikasi yang terbuka pada saat yang sama yang anda jalankan,dan ini biasa dikenal dengan multitasking.

Lalu yang namanya "App" adalah sebuah istilah yang sangat umum untuk sebuah aplikasi,terutama untuk aplikasi sederhana yang dapat didownload dengan harga-harga murah atau bahkan anda bisa mendapatkannya secara gratis. Banyak aplikasi yang juga disedia untuk perangkat mobile dan bahkan beberapa Televisi .

Aplikasi Desktop: Aplikasi desktop ini banyak sekali jenisnya dengan bermacam-macam jenis kategori. Beberapa aplikasi memiliki fitur yang lengkap seperti contoh Aplikasi Microsoft Word,sementara yang lain hanya dapat melakukan 1 atau 2 hal seperti gadget. Di bawah ini adalah beberapa jenis aplikasi yang mungkin Anda gunakan seperti :

Prosesor Word: Seperti microsoft word adalah yang terbanyak digunakan dan paling mudah dijalankan. Pengolah kata memungkinkan Anda untuk menulis surat,desain brosur,dan dapat untuk membuat banyak jenis dokumen.

Aplikasi Keuangan: Perangkat lunak untuk keuangan pribadi,contohnya seperti aplikasi 'Quicken',yang memungkinkan Anda untuk melacak/mengawasi pendapatan dan pengeluaran Anda,untuk membuat data anggaran,dan banyak lagi kegunaan dari aplikasi ini. Serta kebanyakan dari program aplikasi keuangan pribadi ini akan secara otomatis dapat mengambil informasi dari bank Anda,sehingga Anda tidak perlu menulis secara manual semua transaksi Anda.

Web Browser: Sebuah web browser adalah alat yang Anda gunakan untuk mengakses World Wide Web (www). Sebagian besar komputer sudah dibekali dengan web browser pra-instal,tetapi Anda juga dapat download yang lain jika Anda menginginkannya. Contoh browser termasuk Internet Explorer ,Firefox,Google Chrome ,Opera dan Safari yang merupakan browser paling banyak digunakan di dunia.

Games: Ada banyak permainan yang berbeda yang dapat Anda bermain di komputer Anda,sekitar permainan kartu seperti Solitaire untuk game action seperti Halo 2 dan lainnya. Banyak game action yang membutuhkan banyak daya komputasi,sehingga game mungkin tidak dapat bekerja kecuali Anda memiliki komputer keluaran yang lebih baru.

Media Players: Jika Anda ingin mendengarkan MP3 atau menonton film yang telah di download,Anda harus menggunakan media player. Windows Media Player dan iTunes adalah media player populer yang banyak digunakan.

Gadget: Aplikasi ini disebut juga widget,aplikasi sederhana yang dapat Anda tempatkan pada desktop Anda atau di Dashboard jika Anda menggunakan Mac. Ada berbagai jenis gadget dan termasuk juga kalender,kalkulator,peta,berita,dan banyak lagi.

Kemungkinan juga banyak aplikasi yang anda sudah menggunakan selain daripada jenis aplikasi yang telah disebutkan di atas,karena memang banyak sekali jenis-jenis aplikasi yang di rancang sesuai dengan tujuan dan kebutuhan masing-masing untuk memudahkan dalam mengerjakan sesuatu. Demikian ulasan tentang apa itu aplikasi,semoga dapat mudah dimengerti.

Related Post

Previous
Next Post »
Namecheap.com