Mengenal Windows 8.1 dan Fitur Barunya.

Windows yaitu sebuah sistem operasi yang mengelola semua perangkat keras dan perangkat lunak pada komputer sehingga bila tidak adanya sistem itu maka sebuah komputer tidak akan berguna. Seperti merupakan satu tanggung jawab bagi pembuat sistem perangkat untuk terus meningkatkan kinerja-nya yang terus dikembangkan mengimbangi keadaan yang menuntutnya sebagaimana juga yang dibuatnya untuk sistem windows yang kali ini sudah sampai pada Windows 8.1. Windows 8.1 merupakan operasi sistem yang paling baru yang dirancang  oleh Microsoft. Windows 8 menunjukkan banyak adanya perubahan baru,dan untuk sebagian orang ini merasa kesulitan untuk menggunakan. Walau windows 8.1 ini sangat mirip dengan Windows 8, tapi ada beberapa tempat yang jadi masalah untuk sebaian orang setelah terbiasa dengan penggunaan Windows 8.


Pada sepanjang tahun berlalu sebenarnya telah banyak versi yang berbeda dari Windows yang telah dikenalkan termasuk juga Windows 7 yang telah dirilis tahun 2009, Windows Vista tahun 2006 dan Windows XP tahun 2001. Sedangkan untuk versi Windows yang sebelumnya yang diutamakan untuk berjalan pada desktop dan  komputer laptop,namun pada Windows 8 juga dirancang untuk berjalan pada tablet. Karena itulah antarmukanya telah disederhanakan sehingga akan dapat bekerja dengan layar sentuh.

Windows 8.1 adalah pembaharuan yang gratis untuk Windows 8 untuk tablet dan PC. Yang meliputi sejumlah fitur baru dan desain elemen yang akan membuat Windows 8 lebih mudah digunakan. Dan windows 8.1 telah tersedia semenjak Windows 8.1 dirilis pada bulan Oktober tahun 2013.

Gratis.
Jika sebelumnya sudah memiliki Windows 8,maka dapat update ke Windows 8.1 dengan gratis. Akan tetapi bila upgrade PC dilakukan dari windows versi lama,Anda bisa mendapatkan Windows 8.1 dari toko ritel atau dari Microsoft dengan harga sekitar $119,99 (untuk rupiah tinggal kalikan dengan nilai $ sekarang). Dan perhatikan sebelum Anda membeli,maka Anda harus memastikan bahwa komputer telah memiliki perangkat keras sesuai persyaratan.

Cara mendapatkan Windows 8.1.
Kalau Anda membeli komputer Windows yang baru atau tablet,maka Windows 8.1 kemungkinan besar telah pra-instal yang berarti Anda tidak perlu lagi melakukan apa pun untuk menginstalnya. Namun jika Anda sebelumnya sudah menggunakan perangkat Windows 8,kemungkinan akan diperbarui secara otomatis. Atau bila tidak maka Anda juga dapat memperbarui secara manual. Untuk melakukan update secara manual maka anda masuk ke 'toko aplikasi Windows' dari layar Start, kemudian cari dan pilih Windows Update. Jika anda mengalami kesulitan silahkan ikuti panduan di halaman ulasan dari Microsoft.

Fitur Baru pada Windows 8.1.
Ketika Windows 8 dirilis - 2012,banyak pengguna mengeluh merasa kesulitan dan membingungkan untuk digunakan,terutama sekali jika dibandingkan dengan versi Windows. Maka pada Windows 8.1 ini sudah mencakup sejumlah perbaikan dan fitur untuk mengatasi beberapa masalah tersebut. Beberapa fitur dari yang paling bermanfaat dan penting seperti:
Tombol Start
Pada Windows 8 mengganti menu Start tradisional dengan layar Start dan dihapusnya tombol Start dari Desktop. Untuk windows 8.1 ini menambahkan tombol Start kembali ke Desktop. Dengan meng-klik tombol Start pada Desktop maka akan memunculkan layar Start,yang untuk membuka program dan mencari file.
Boot to Desktop
Daripada membuka layar Start saat Anda menghidupkan perangkat,Windows 8.1 sekarang memberikan anda pilihan untuk boot langsung ke Desktop,seperti versi Windows. Hal ini terutama akan membantu jika Anda tidak tertarik menggunakan layar start dengan sering.
Layar Start Apps Snap
Windows 8 memperkenalkan aplikasi layar penuh untuk layar Start,tapi itu tidak memungkinkan untuk melihat lebih dari dua aplikasi sekaligus. Maka windows 8.1 memungkinkan Anda untuk melihat beberapa layar Start aplikasi yang berbeda dan snap mereka ke berbagai bagian layar. Aplikasi desktop tradisional masih bekerja dengan cara yang mereka lakukan di Windows versi awal- mereka akan muncul dalam jendela individu bahwa Anda dapat memindahkan dan mengubah ukuran.
Untuk dapat update Windows RT Anda dapat men-download update ke versi yang setara dengan Windows RT (Windows RT 8.1).

Bagi pengguna Windows 8 Pro untuk mendapatkan Windows 8.1 Anda kemungkinan akan membutuhkan seseorang yang ahli untuk menginstal upgrade pada komputer Anda. Karena ini tidak tersedia sebagai update di toko Windows.

Perubahan Apps setelah upgrade kemungkinan sebagian besar aplikasi yang sebelumnya telah diinstal pada komputer Windows 8 Anda akan tetap ada setelah Anda meng-upgrade ke Windows 8.1. Pada beberapa aplikasi layar Start,seperti Mail dan Calendar,akan diperbarui secara otomatis ketika Anda meng-upgrade-nya.

Anda juga perlu menginstal ulang setiap aplikasi yang sebelumnya telah Anda download dari toko Windows. Jika Anda sedang melakukan upgrade dari Windows 7,aplikasi Anda harus tetap berada di sana setelah Anda meng-upgrade. Jika Anda upgrade dari Versi yang lebih tua,seperti Windows Vista atau sebelumnya,maka Anda akan memerlukan untuk menginstal ulang aplikasi lama Anda.

Dan hampir semua aplikasi yang telah terinstal pada Windows 8 bisa bekerja dengan benar pada Windows 8.1. Jika tidak,pengembang app kemungkinan akan merilis update untuk mengatasi masalah ini. Jika Anda melakukan upgrade dari Windows 7 atau Vista,sebagian besar aplikasi Anda masih bisa bekerja. Namun,jika Anda menggunakan versi lebih tua seperti Windows XP,akan ada beberapa aplikasi yang tidak akan kompatibel dengan Windows 8. Maka untuk masalah ini anda dapat menggunakan pencarian di Google sebagai panduan akan cukup untuk mengetahui apakah sebuah aplikasi akan kompatibel pada Windows 8.

Related Post

Previous
Next Post »
Namecheap.com